Kitchen

6 Tips Bikin Roti ala Bakery

Hai FriendZen semua, apa kabar kamu? Kalau sebelum-sebelumnya kita sudah bahas sejarah dan cara membuat roti yang sederhana, kali ini kita bahas 6 variasi lain dalam membuat roti yuk! Dan tentunya FriendZen, kita akan tetap menggunakan Neozen Bread Master Chrome yang bisa menghasilkan berbagai macam jenis adonan dan roti. Apa aja nih kira-kira yang bisa kita improve dari cara membuat roti biasanya? Berikut 6 cara yang bisa FriendZen coba;

  1. Jangan takut untuk ekspresikan dirimu melalui bahan isian yang digunakan.

Salah satu letak kelezatan dari makanan apapun adalah bahan. Begitupun di dalam roti, khusus yang menggunakan isian di dalamnya. FriendZen bisa mencoba beraneka rasa isian untuk beberapa jenis roti tanpa pengawet. Misalnya saja isian; cokelat, stroberi, kismis, butter, dan lain sebagainya sesuai selera.

  1. Gunakan butter untuk penambah rasa gurih dan legit rotimu.

Butter atau mentega merupakan salah satu bahan yang dapat ditambahkan dalam pembuatan roti agar rasa roti lebih gurih dan legit saat disantap. Untuk butter ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, karena ada berbagai jenis butter, misalnya unsalted butter, salted butter, sweet cream butter, clarified butter, irish butter. Sesuaikan dengan kebutuhan dan selera FriendZen ya.

  1. Gunakan sedikit telur pada pembuatan roti, untuk mencegah kolesterol.

Meski pada dasarnya, roti hanya terbuat dari air, tepung, ragi, dan telur, namun perlu diperhatikan bagi para pengidap kolesterol ataupun yang sedang menjalani diet. Untuk menghindari kolesterol, kamu bisa membuat perbandingan antara kuning dan putih telur yang sesuai dengan kebutuhan. Serta menggunakan bahan-bahan yang rendah kolesterol ataupun non-fat. Bisa saja FriendZen yang sedang diet pun tidak menggunakan mentega atau margarin, serta bahan-bahan manis lainnya.

  1. Mengganti air dengan susu agar rasa yang dihasilkan lebih bernutrisi.

Bagi FriendZen yang menginginkan roti yang lebih bernutrisi, mungkin untuk sarapan dan sebagai makanan utama FriendZen bisa menambahkan susu dalam bahannya. Susu yang dipakai pun dapat disesuaikan bagi yang tidak alergi akan susu atau protein hewani bisa memilih susu sapi atau UHT. Dan bagi yang alergi dengan protein hewani bisa menggunakan susu soya yang terbuat dari kedelai.

  1. Tambahkan bread improver sebagai bahan dalam pembuatan roti.

Bread improver ini adalah salah satu bentuk campuran bahan yang digunakan untuk mengoptimalkan adonan roti sehingga menghasilkan roti yang enak dari adonan yang apik. Bread improver sudah banyak dijual dalam bentuk plastic atau wadah dan berbagai merk.

  1. Jangan lupa mencoba resep baru setiap minggunya, supaya tidak bosan dengan resep yang itu-itu saja.

Tips terakhir untuk FriendZen kali ini adalah berimprovisasi dan bereksplorasi dalam membuat roti. Kamu bisa jadwalkan tiap minggunya akan membuat jenis roti apa, bahan apa, dan dengan bagaimana. Ohiya, FriendZen pun sebenarnya juga sudah dibekali dengan 25 resep jenis roti dari tiap pembelian Neozen Bread Master Chrome seperti; Wheat Bread, Classic Bread, Whole Wheat Bread, Gluten Free Bread, Cake, Batter Cake, Rye Bread, dan lain-lain yang tentunya bisa kamu coba setelah kamu membeli satu unit Neozen Bread Master Chrome dengan menghubungi (CS : 0878-6899-3394) atau di e-commerce yang kamu punya.

Kenapa kamu wajib punya Neozen Bread Master Chrome ini? Antara lain adalah karena; alat pembuat roti instant ini dilengkapi dengan One Touch Button Screen, LCD Digital Panel With Timer, Chrome Metal Coating, Full Stainless Steel Body With German Safety Standard. Selain itu Neozen Bread Master Chrome ini juga mampu berfungsi sebagai 4 alat sekaligus dalam sekali sentuh (kneading, fermentation, baking, perfect resulut with timer). Dibekali garansi selama 2 tahun dengan service center di 11 kota (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *