Home

Kenapa Baju Tetap Kusut Setelah Disetrika? Mungkin Ini Penyebabnya

Pernahkah kamu merasa kesal karena baju yang sudah disetrika rapi kembali kusut setelah beberapa saat? Tenang, kamu tidak sendirian. Banyak orang yang mengalami masalah ini. Di artikel ini kita akan membahas penyebab baju tetap kusut walau sudah disetrika dan solusinya.

Beberapa hal yang menyebabkan baju tetap kusut setelah disetrika

1. Teknik Menyetrika yang Salah

  • Suhu setrika yang tidak sesuai: Suhu setrika yang terlalu rendah tidak akan mampu merapikan kusut pada baju, sedangkan suhu yang terlalu tinggi dapat merusak bahan pakaian. Pastikan kamu menggunakan suhu setrika yang sesuai dengan jenis bahan pakaian.
  • Tekanan setrika yang tidak memadai: Tekanan setrika yang tidak memadai tidak akan mampu meratakan kusut pada baju. Pastikan kamu menekan setrika dengan cukup kuat saat menyetrika.
  • Arah menyetrika yang tidak tepat: Setrikalah baju searah dengan serat kain. Hindari menyetrika bolak-balik karena dapat membuat baju semakin kusut.

2. Jenis Bahan Pakaian

  • Bahan yang mudah kusut: Beberapa bahan pakaian, seperti rayon dan sutra, memang lebih mudah kusut dibandingkan dengan bahan lain.
  • Kain tipis: Kain tipis lebih mudah kusut dibandingkan dengan kain tebal.

3. Cara Penyimpanan Baju

  • Menyimpan baju dengan cara dilipat: Melipat baju dapat membuat kusut pada baju. Sebaiknya gantunglah baju di lemari agar tidak kusut.
  • Menyimpan baju di tempat yang lembab: Tempat yang lembab dapat membuat baju mudah kusut. Sebaiknya simpan baju di tempat yang kering dan berventilasi baik.

Baca Juga: 7 Hal yang Membuat Baju Kusut dan Susah Disetrika

Tips Agar Baju Tidak Kusut Tanpa Disetrika

  1. Gantung baju dengan benar: Gantunglah baju sesuai dengan jenis bahannya. Baju yang terbuat dari bahan halus, seperti sutra, sebaiknya digantung dengan menggunakan hanger satin. Gantung baju dengan benar setelah mencucinya dapat membantu mencegah kusut. Pastikan baju digantung dengan rapi dan tidak berdesakan agar udara dapat mengalir dengan baik.
  2. Gunakan Pelembut Pakaian: Menggunakan pelembut pakaian saat mencuci dapat membantu membuat serat kain menjadi lebih lembut dan lentur, sehingga kusut dapat berkurang.
  3. Lipat Baju dengan Rapi: Saat menyimpan baju di lemari, lipat dengan rapi dan hindari menumpuk terlalu banyak baju dalam satu tumpukan.
  4. Gunakan steamer: Steamer dapat membantu merapikan kusut pada baju dengan cepat dan mudah.

Cara Merapikan Baju dengan Cepat dan Mudah

Untuk mengatasi masalah kusut pada baju dengan cepat dan mudah, kamu dapat menggunakan Neozen Garment Steamer. Dengan teknologi 2in1 yang menggabungkan uap dan setrika menjadi satu, Neozen Garment Steamer mampu merapikan baju dengan efektif dalam waktu singkat. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti double layer heat element, strong jet system, dan fungsi sterilisasi, Neozen Garment Steamer adalah solusi praktis untuk menjaga baju tetap rapi dan bebas kusut setiap saat.

Jangan biarkan masalah kusut pada baju mengganggu penampilanmu. Dapatkan segera Neozen Garment Steamer dan nikmati kemudahan dalam merapikan baju secara cepat dan efektif. Klik di sini untuk membeli sekarang dan rasakan perbedaannya!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *